Family

Bukan Cuma di Indonesia Ternyata di Singapura Juga Ada Tahu dan Tempe Loh.

Seiring dengan maraknya pola hidup sehat ala vegatarian, tempe dan tahu menjadi salah satu pilihan nutrisi makanan yang banyak dicari sebagai asupan protein.

Tempe dan tahu dibuat dari biji kedelai yang di fermentasi. Jika tempe merupakan biji kedelai yang di masak dan di fermentasi menggunakan jamur, tahu dibuat dengan cara menggumpalkan endapkan perasan biji kedelai.

Continue reading “Bukan Cuma di Indonesia Ternyata di Singapura Juga Ada Tahu dan Tempe Loh.”

Advertisements
Family, Parenting

Tips Jitu Membuat Anak Pede Menghadapi Ulangan di Sekolah

Foto : http://www.pixabay.com

Sering kali anak mengalami rasa tidak percaya diri saat akan menghadapi ulangan. Bukan hanya anak saja tetapi Emak juga ikutan cemas saat jadwal ulangan di berikan oleh pihak sekolah, bener enggak Mak?

Padahal soal ulangan merupakan pelajaran sehari-hari di sekolah yang sudah diajarkan oleh guru atau pengajar di sekolah.

Nah supaya Emak gak cemas lagi saya akan berbagi tips dan trik jitu membuat anak percaya diri menghadapi ulangan di sekolah. Simak yuk Mak:

Continue reading “Tips Jitu Membuat Anak Pede Menghadapi Ulangan di Sekolah”

Family, Parenting

Belajar Bahasa Pada Anak

Berpindah-pindah tempat tinggal merupakan hal yang tidak mudah, kita harus beradaptasi dengan lingkungan baru, sekolah baru (jika memiliki anak usia sekolah), dan yang paling sulit itu beradaptasi dengan bahasa yang sama sekali tidak familiar atau biasa kita dengar.

Kami pernah tinggal di Bremen, salah satu kota di Jerman. Salah satu taman kanak-kanak yang lokasinya dekat dengan rumah kami menerima Noina (anak pertama saya) menjadi salah satu anak didik di sekolah tersebut. Sekolah itu merupakan sekolah lokal milik pemerintah, jadi bahasa yang digunakan sehari-hari adalah bahasa Jerman.

Continue reading “Belajar Bahasa Pada Anak”

Family, Random

Harga Bahan Makanan di Jerman. Murah atau Mahal?

Harga bahan makanan di Jerman mahal?

Menurut saya sih hampir sama dengan di Indonesia bahkan beberapa barang malah harganya lebih murah. Contohnya harga satu liter susu Uht kalau di indonesia harga paling murah kalau lagi promo sekitar Rp. 12000,- disini yang termurah sekitar 70 cent kalau di konversi ke rupiah sekitar Rp. 10.000,-. Ini untuk susu uht dengan kandungan lemak 4%. Oh ya untuk susu ini bisa dibeli di vending machines loh.

Continue reading “Harga Bahan Makanan di Jerman. Murah atau Mahal?”

Family, Parenting, Random

Kegiatan di taman kanak-kanak (kindergarten/Kita Bremen)

Sebelumnya saya pernah menulis tentang  kegiatan di taman kanak-kanak yang berlangsung selama 6 jam dalam sehari. Awalnya saya sempat berfikir begini: 6 jam di sekolah? ngapain aja? nggak bosen ya anak-anak disana? faktanya pada saat mereka dijemput di sekolah rata-rata malah tidak mau pulang, masih mau main di sekolah.

Continue reading “Kegiatan di taman kanak-kanak (kindergarten/Kita Bremen)”

Family, Travelling

Toko Asia di Bremen

Buat keluarga kami makanan yang mengenyangkan sudah pasti nasi, karena memang nasi selain makanan pokok buat kami juga menjadi makanan favorit. Bahkan bisa dikatakan belum makan jika belum makan nasi walau sudah lebih dahulu menyantap roti, gorengan bahkan bubur ayam.

Beruntungnya kami tinggal di Bremen, disini ada beberapa toko Asia yang menjual beras yang pulennya sama dengan beras di Indonesia. Jadi kalau ditanya kami makan apa setelah tinggal disini? jawabannya makan nasi dengan sayur, lauk pauk ( tahu, tempe) dan juga sambal.

Continue reading “Toko Asia di Bremen”

Parenting

Sekolah Taman Kanak-kanak (kindergarten/ KITA) 

Cerita ini berlangsung sekitar dua tahun yang lalu. Pada saat kami baru tiba di salah satu kota di Jerman yaitu Bremen.

img_6054
Foto minggu pertama kedatangan kami di Bremen

Desember 2014 adalah musim dingin pertama buat kami. Bulan dimana salju akan turun, aaah saya tidak terlalu menantikan salju karena pasti rasanya dingin banget. Tetapi putri kami amat sangat menunggu kapan salju turun. setiap hari yang ditanya kapan salju akan turun bun? Kok saljunya ga ada sih? Memang sebelum kami pindah kesini saya sudah cerita sedikit tentang salju, jadi setelah sampai disini selalu salju yang paling dinantikan.

Continue reading “Sekolah Taman Kanak-kanak (kindergarten/ KITA) “